Masa Orientasi Siswa menjadi agenda rutin setiap sekolah ketika tahun ajaran baru datang. Siswa-siswi baru TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1 Yogyakarta ikut serta merasakan bagaimana asyik dan serunya masa orientasi. Acara ini telah dilaksanakan 2 hari sebelum siswa-siswi masuk sekolah di tahun ajaran 2018-2019. Konsep acara penjajakan tes anak atau disebut DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak) ini dilaksanakan pukul 08.00 sampai 11.30 WIB. Acara yang tidak hanya khusus anak-anak tetapi orang tua siswa baru juga kami berikan orientasi. Orangtua mendapatkan materi berjudul “Menyiapkan Anak pertama masuk sekolah” yang disampaikan oleh Ali Imron, S.Pd selaku Ketua Bidang Pendidikan dari Yayasan.

Beliau menjelaskan bahwa“ Kesiapan anak pertama masuk sekolah sengat dipengaruhi oleh kesiapan orangtua terutama dalam meyakinkan hati anak”.

Anak-anak datang kesekolah dengan wajah yang gembira, mereka langsung menuju kekelas untuk bertemu ibu guru yang akan memberikan tes DDTK. Konsep acara yang have fun dapat berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa anak yang harus ditemani oleh orangtuanya.

Kegiatan DDTK dan Orientasi Wali Murid ini diharapkan menjadi gambaran bagi guru untuk mengetahui kemampuan anak didik demi keberhasilan pembelajaran kedepannya. Dan untuk orangutapun bisa bersama bersinergi mendidik anak sesuai syariat Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here