Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H, TB KB TKIT Salman Al Farisi 1 Yogyakarta menggelar kirab, senin (10/9). Peserta kirab yang terdiri dari siswa TB KB dan TKIT Salman beserta para guru berpakaian serba putih berjalan berkeliling kampung menyapa masyarakat dan berbagi hadiah kepada masyarakat yang ditemuinya.

Tri Windarsih, Humas TKIT Salman Al Farisi mengatakan Hari ini siswa dan Guru berpakaian serba putih sebagai simbol perubahan menuju insan yang lebih baik pada momentum pergantian tahun baru Islam ini.

Sepanjang perjalanan para siswa membawakan hadiah berupa makanan yang dibagikan kepada warga yang dijumpainya. Melalui gerakan senang berbagi dan beramal sholeh siswa-siswa ditanamkan nilai-nilai kebaikan sebagai modal untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Siswa-siswa tampak senang dan berani berbagi kepada siapa saja yang dijumpai sepanjang perjalanan, tambah Tri Windarsih.

Sesampai disekolah, anak-anak membuat kreativitas dengan membuat poster bertuliskan selamat tahun baru Islam yang kemudian di bawa pulang untuk dihadiahkan kepada sanak saudara. Syi’ar tahun baru Islam kali ini ditutup dengan makan siang bersama, menu spesial nasi kembul.

Senangnya rasanya berbagi dalam kebersamaan,

Bagaimana dengan teman-teman semua?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here