BAKSOS RAMADHAN 1440 H TB-KB-TKIT SALMAN AL FARISI 1
“Menebar Senyum Berbagi Berkah bersama TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1”

QS. Al Baqarah : 161
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (KaruniaNya) lagi Maha Mengetahui”

Acara baksos bersumber dana dari komite TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1 dan para donatur. Dilaksanakan pada Sabtu 11 Mei 2019, pukul 08.00 – 11.00 WIB, bertempat di TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1. Dengan sasaran warga masyarakat sekitar Warungboto yang kurang mampu.
Acara ini bertujuan untuk :
Mendidik anak beramal shaleh
Melatih kepekaan sosial pada anak sejak dini
Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah antara anak, orang tua, guru TB-KB-TKIT Salman Al Farisi dan masyarakat sekitar
Melatih mengkondisikan, membiasakan dan menyiapkan agar anak terbiasa dengan aktivitas ibadah tanpa mengabaikan maupun mengganggu proses tumbuh kembangnya.
Acara di buka dengan penampilan murid-murid TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1 berupa tilawah dan musik angklung kelompok B, serta gerak dan lagu anak-anak kelompok A dan Kelompok Bermain. Sambutan Ketua Komite TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1, ketua yayasan, Bapak Lurah warungboto beserta Bapak camat Umbulharjo. Ditutup dengan dongeng dari ustadz Wuntad Wawan Sembodo.
Simbolisasi penyerahan acara Baksos dilakukan oleh bapak Camat Umbulharjo kepada Anak yatim dan piatu warga sekitar TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1.
Pada pukul 10.00 warga mulai berdatangan dan antuasias memenuhi undangan untuk mengambil paket sembako yang disediakan panitia. Adapun paket yang tersedia adalah
80 paket sembako gratis
90 paket sembako seharga Rp 60.000 dengan subsidi 50%
Pasar murah, berupa sembako dengan sudsidi Rp 2.000 per item (minyak goreng, mie, beras, gula pasir, dan kecap) dan barang pantas pakai
Acara berakhir pada pukul 12.00, dikarenakan masih banyak warga yang masih mendantangi pasar murah di atas pukul 11.00 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here